Beranda Formulir Pengaduan Panduan Pengaduan
Data Pengaduan
Nama Komentar
Fahmireza Ramadhani
Yosowilangun Kidul Kec.Yosowilangun
Waktu pengiriman : 10 Maret 2018
Pengaduan Kepada : Dinas Pariwisata & Kebudayaan

assalamualaikum wr.wb kami selaku masyarakat lumajang mengaku bahwa perkembangan wisata lumajang sangat cepat seperti b.29 saya juga perihatin dengan banyaknya sampah di b. 29 saran kami agar b29 tetap indah di mohon bagi para pengunjung untuk membawa sampahnya untuk di bawa pulang atau di sediakan tempat sampah sepanjang jalan wisata b29. saya juga perihatin dengan wisata selokambang mulai dulu hingga sekarang sepertinya masih belum ada pembangunan seperti taman, wahana permainan,dan sepertinya monumen pesawatnya tidak ada perubahan. saran saya buat wisata selokambang agar di perbagus lagi taman tamannya agar memikat para wisatawan dari luar kota maupun masyarakat lumajang terima kasih dinas pariwisata dan budaya atas partisipasi telah mempromosikan wisata dan budaya lumajang dan sangat mendongkrak ekonomi masyarakat berkat wisata lumajang assalamualaikum wr.wb
Tanggapan Pengaduan
Tanggapan oleh Tanggapan
Dinas Pariwisata & Kebudayaan Tanggal : 13 Maret 2018

Waalaikumsalam Wr. Wb

Terima Kasih kepada Sdr. Fahmireza Ramadhani dari Ds Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun atas masukan dan sarannya.

Membangun Destinasi Wisata merupakan sebagian pembangunan kepariwisataan yang justru ingin mendapatkan multi flyer effect yang berkait dengan upaya peningkatan derajad kesejahteraan masyarakat khususnya disekitar destinasi. Oleh Karena itu membangun Pemandian Alam Selokambang harus mempertimbangkan banyak aspek dan bertahap. Adapun perencanaan pembangunan selokambang yang spectaculair sudah dalam perencanaan dan segera tahun anggaran mendatang akan dimulai pembangunannya secara bertahap. Kami berharap kepedulian semua pihak untuk bersama sama menjaga keberadaan selokambang sebagai destinasi khas Kabupaten Lumajang yang dapat dikunjungi wisatawan local maupun mancanegara.

Terkait persoalan sampah di Kawasan B29 saran anda kami terima dan Disparbud Kab Lumajang juga berharap partisipasi masyarakat setempat dan wisatawan untuk turut menjaga kebersihan Destinasi wisata yang sudah dikenal ini. Adapun fasilitas tempat sampah sudah kami rencanakan sebagai wujud bentuk kepedulian kami agar B29 tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Demikian atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.